Selasa, 06 Oktober 2015

Kenapa Orang Cenderung Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri?

Coba perhatikan, orang disekitarmu yang menggunakan jam tangan, pada bagian tangan sebelah manakah mereka cenderung memakainya, kanan ataukah kiri? kebanyakan orang memakai jam tangan pada tangan sebelah kiri. Sebagian orang berkata kalau pakai jam tangan di tangan kanan, orang tersebut sombong haha, apa betul itu?ya itukan persepsi sebagian orang, nah kalau menurut kalian ?? apakah sependapat dengan pernyataan tersebut.hmmm..???
Baiklah disini saya akan memberikan penjelasan ilmiahnya kenapa orang cenderung memakai jam tangan di tangan sebelah kiri, hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, namun mungkin kita saja yang tidak menyadarinya.
Pada umumnya mayoritas orang-orang didunia lebih aktif menggunakan tangan kanan dalam setiap akttifitasnya, baik menulis, mengambil barang, minum, menggunakan sendok, dan lainnya.Akibat tangan kanan yang lebih aktif digunakan dibandingkan tangan kiri, maka penggunaan jam tangan cenderung dianjurkan pada tangan sebelah kiri, karena hal tersebut dirasa lebih efektif dan efisien.
Sebagai contohnya, coba perhatikan, seseorang yang sedang mengendarai sepeda motor, akan lebih mudah ia melihat jam yang dipakainya pada tangan sebelah kiri, hal ini dikarenakan tangan sebelah kanan sedang menarik pedal gas.demikian juga ketika kita sedang menulis, akan lebih mudah melihat jam jika digunakan pada tangan sebelah kiri, karena pada tangan kanan sedang menulis. jadi aktifitas kita yang sedang menggunakan tangan kanan tidak terganggu ketika kita ingin melihat waktu pada jam tangan yang kita pakai disebelah kiri. Demikianlah penjelasannya. 

By : Davit Susanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar